Fenomena Alam Aneh dan Magis

Dalam kesempatan ini artikelinstan.com akan membahas tentang Fenomena Alam Aneh dan Magis. Untuk penjelasannya mari kita simak secara bersama dibawah ini.

Ketika memikirkan sebuah fenomena alam yang terbilang cukup aneh, maka kita akan memikirkan hal-hal luar biasa yang hanya bisa ditemukan di luar angkasa. Namun, pada kenyataannya hal-hal luar biasa tersebut juga ada di planet bumi ini. Seperti yang kita ketahui bahwa dunia ini dipenuhi dengan hal-hal alami yang sangat menakjubkan, akan tetapi kebanyakan dari kita tidak pernah atau belum pernah melihat hal tersebut.

Dengan berkembangnya teknologi saat ini manusia bisa melihat berbagai macam hal menakjubkan yang tidak pernah mereka lihat sebelumnya, dari semua hal alami yang ada di dunia ini ada beberapa diantaranya sangat sulit untuk dipercaya, namun sebenarnya ada.

Berikut daftar hal alami di dunia yang tidak dapat dipercaya Namun ternyata ada.

Green Flash

Matahari adalah sesuatu objek alami dari alam semesta yang sangat familiar bagi manusia, baik saat matahari terbenam ataupun saat matahari terbit. Tetapi jika kita berada pada kondisi yang tepat maka kita akan melihat sebuah fenomena atau peristiwa yang luar biasa sekaligus aneh yaitu Green flash.

Green flash atau cahaya hijau atau juga dikenal dengan sinar hijau adalah fenomena optik meteorologi yang terkadang terjadi setelah senja atau sebelum fajar saat peristiwa tersebut terjadi. Cahaya Hijau secara singkat tampak di atas pinggiran cakrawala.

Matahari yang tampak hijau tersebut biasanya berlangsung tidak lebih dari satu atau dua detik saja dan terkadang cahaya hijau tersebut dapat memantulkan Sinar hijau yang terpantul dari titik senja atau fajar Oleh karena itu fenomena satu ini biasa disebut sebagai peristiwa flash disk. 

Saat fenomena ini terjadi atmosfer bekerja sebagai semacam prisma dan memecah cahaya menjadi warna-warna terpisah.

Ombak Yang Tak Pernah Berakhir

Seperti yang kita ketahui bahwa impian dari setiap peselancar di dunia ini adalah menemukan sebuah ombak yang cukup besar dan tidak pernah berhenti. Namun, di wilayah Brazil ada sebuah fenomena yang cukup langka dan bahkan jarang sekali dilihat oleh manusia.

Fenomena satu ini mengenai sebuah gulungan ombak yang tidak pernah putus.  Diketahui bahwa gelombang ombak tersebut dapat menempuh jarak hingga mencapai 800 KM tanpa melambat dengan tinggi sekitar 3,7 m dan berlangsung selama lebih dari setengah jam. 

Hal ini terjadi dikarenakan pasang-surut Samudera Atlantik yang memenuhi muara sungai Amazon,  selain itu suara yang dihasilkan juga dapat didengar 30 menit sebelum kedatangan ombak tersebut.

Lava Berwarna Biru 

Salah satu kejadian paling merusak didunia adalah ledakan gunung berapi, namun di Indonesia, Kawah Ijen di Pulau Jawa tampak menyemburkan lahar biru bukan warna kuning dan orange tradisional yang biasa kita semua lihat. 

Bagian yang paling menarik adalah kebingungan yang dihasilkannya, lava pada dasarnya tidak berwarna biru sebaliknya peristiwa ini dihasilkan oleh pembakaran sulfur dengan konsentrasi tinggi di area gunung berapi.

Saat belerang menyala ia terbakar dengan nyala api biru, jadi ketika konsentrasi belerang yang tinggi bersentuhan dengan lahar, lahar tersebut tampak membiru, nyatanya itu hanya api biru dari belerang yang mengalir ke bawah gunung. Itulah mengapa efek ini hanya muncul pada malam hari.

Danau Yang Mengubah Apapun Menjadi Batu 

Sebuah danau bernama netron yang ada di wilayah Tanzania adalah danau yang menjadi sumber paling menakutkan yang pernah tertangkap oleh kamera. Diketahui bahwa danau satu ini memiliki pH yang sangat tinggi dan membuatnya cukup panas untuk membakar kulit dan mata hewan yang belum beradaptasi.

Namun danau tersebut memiliki ekosistem pemeliharaan hewan yang telah beradaptasi dengan kehidupan di lingkungan tersebut, meski begitu setiap kali ada seekor hewan yang jatuh dan mati di perairan danau tersebut, maka tubuhnya akan langsung mengalami semacam mumifikasi.

Danau tersebut menjadi sangat terkenal di seluruh dunia setelah seorang fotografer berhasil menangkap semua gambar dari hewan mati yang benar-benar mengerikan. Di danau tersebut dirinya menemukan bahwa makhluk yang sudah mati itu terlihat seolah-olah merupakan makhluk yang masih hidup.

Gurun Berbunga 

Seperti yang kita ketahui bahwa sebuah gurun pasir dikenal karena tiga hal utama yaitu panas, minimnya flora dan fauna serta minimnya air. Namun sebuah gurun pasir bernama gurun atacama menunggu kesempatan yang tepat untuk menumbuhkan beberapa jenis bunga yang indah.

Diketahui bahwa masa mekar pada bunga-bunga tersebut terjadi antara bulan September dan November dan hanya pada tahun-tahun ketika curah hujan sangat tinggi. Para ahli mengatakan bahwa fenomena satu ini dikenal sebagai gurun berbunga, para ahli percaya bahwa peristiwa yang sangat terlihat orang tersebut terjadi setiap lima hingga tujuh tahun. Akan tetapi dengan perubahan iklim badai yang berkepanjangan di seluruh dunia dan curah hujan sangat tinggi mengakibatkan bunga di tempat tersebut hanya mekar 2 tahun setelah yang terakhir berhasil mekar.

Pelangi Putih 

Yang kita ketahui bahwa fenomena Pelangi adalah salah satu hal paling umum dan indah yang dapat terlihat di langit. Ketika fenomena ini terjadi air berfungsi sebagai prisma untuk membaca cahaya menjadi spektrum warna yang terlihat akan tetapi seringkali ada jenis efek khusus yang terjadi ketika kondisinya sangat ideal.

Sejauh ini sebuah pelangi terjadi ketika hujan dan panas berlangsung secara bersamaan kemudian sinar matahari akan melewati tetesan air hujan tersebut dan munculah sebuah pelangi tapi dalam kasus ini sebuah pelangi terjadi saat sebuah kabut mulai terbentuk. Para ahli mengatakan bahwa tetesan kabut jauh lebih kecil daripada air dari hujan, akibatnya sebagian besar warna pada pelangi akan hilang saat melewati air tersebut.

Sebenarnya pelangi yang terbentuk dari kabut ini memiliki warna namun dalam bentuknya sangat lemah sehingga mata manusia akan sangat sulit untuk melihatnya oleh karena hal inilah fenomena pelangi satu ini disebut sebagai pewangi putih.

Pohon Pelangi atau Rainbow Tress 

Di negara Filipina ada sebuah fenomena yang juga dan sangat jarang sekali dilihat oleh manusia diketahui bahwa fenomena tersebut melibatkan sebuah pohon bernama Eucalyptus Deglupta yang biasa dikenal dengan nama Rainbow Eucalyptus. Para ilmuwan mengatakan bahwa tumbuhan satu ini berasal dari Filipina dan daerah tropis lainnya serta dapat tumbuh hingga 76 meter panjangnya. diketahui bahwa pohon satu ini memiliki kulit kayu berwarna orange yang sangat halus tapi di musim panas pohon tersebut akan kehilangan kulitnya dan memperlihatkan bagian dalamnya beraneka warna yang memberinya nama rainbow tree diketahui bahwa warna pada kulit kayu tersebut memperlihatkan garis-garis berwarna hijau, merah, orange, abu-abu dan bahkan ungu. Hal inilah yang membuat pohon satu ini sangat indah dan menakjubkan.

Es Seperti Rambut atau Hair Ice 

Jika seseorang yang tinggal di wilayah bersalju maka pasti sudah banyak yang menemukan jenis es yang beraneka ragam. Namun, berbeda dengan bentuk atau jenis es batu yang dikenal dengan nama Hair Ice atau rambut es. Diketahui bahwa jenis satu ini hanya tumbuh pada malam musim dingin yang lembab dan biasanya meleleh di siang hari.

Kristal es terbentuk diatas kayu busuk yang memiliki keberadaan mizelium yaitu sebuah akar dari jamur yang hidup pada membusuk. Jamur inilah yang membuat kristal es tumbuh dengan cara seperti rambut.

Sejauh ini fenomena tersebut sangat sulit untuk dikenali karena salju yang turun di sekitar jenis es yang indah ini akan langsung menyamarkannya.

Bunga Beku atau Frost Flowers 

Frost Flowers atau juga disebut bunga es adalah sebuah es yang terbentuk ketika lapisan tipis es di  ekstraksi dari tanaman bertangkai panjang di musim gugur atau awal musim dingin. Lapisan es tipis sering dibentuk menjadi pola indah yang melengkung menjadi sebuah kelopak menyerupai bunga.

Oleh sebab itu para ilmuwan dan juga peneliti menyebut fenomena sama dengan nama bunga es mirip dengan hair ice. Formasi ini indah untuk diamati dan sama-sama langka, perbedaan utamanya adalah bagaimana dan dimana mereka terbentuk. Diketahui bahwa frost flowers atau bunga es ini terbentuk diatas air atau permukaan yang lembab ketika udara dingin yang lembab diatas permukaan air menjadi jenuh maka embun beku mulai terbentuk pada setiap ketidak sempurnaan dipermukaan air, ketidak sempurnaan ini adalah akar dari sebuah bunga dan kelembaban dari udara yang membantunya mengembang keatas.

Batuan Hidup 

Seperti yang kita ketahui bahwa formasi batuan bisa ditemukan dimana-mana baik itu di dataran rendah maupun tinggi. Namun ada sebuah batu yang dapat dinikmati oleh manusia. Objek ini sering ditemukan dalam agregasi padat pantai di wilayah Chile dan Peru.

Ini adalah makhluk yang makan dengan cara menyedot air laut dan menyaring mikroorganisme di dalamnya diketahui bahwa makhluk satu ini memiliki warna merah darah yang khas di bagian dalamnya oleh sebab inilah makhluk satu ini diberi julukan sebagai batu berdarah. 

Mahluk satu ini dilahirkan sebagai laki-laki dan menjadi hermafrodit saat pubertas, saat berkembang biak dengan melemparkan awan sperma dan telur ke dalam air yang ada disekitarnya. Jika hewan ini sedang sendirian maka ia akan berkembang biak dengan pemupukan sendirinya.

Demikianlah pembahasan Fenomena Alam Aneh dan Magis, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk para pembaca semua. Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "Fenomena Alam Aneh dan Magis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel