Kroasia Mengalahkan Morocco di Piala Dunia 2022

Croatia meraih peringkat ketiga di Piala Dunia 2022 berkat kemenangan 2-1 atas Morocco yang juga tersingkir di babak semi-final.

Negara Eropa tersebut unggul di menit ke-7 melalui Josko Gvardiol, tetapi Achraf Dari menyamakan skor hanya dua menit kemudian.

Kroasia Mengalahkan Morocco di Piala Dunia 2022
Namun, Croatia kembali unggul sebelum interval tengah-waktu melalui Mislav Orsic, dan gol tersebut terbukti menjadi perbedaan antara kedua tim dalam pertandingan playoff peringkat ketiga.

Morocco, yang menikmati Piala Dunia terbaik mereka, tersingkir dari Prancis di babak semi-final, sementara upaya Kroasia untuk trofi terputus oleh Argentina di empat besar.

Kiper Morocco Bono hampir memasukkan bola ke gawang sendiri di menit kedua pertandingan, dan tentu saja akan menjadi gol paling aneh sejauh ini jika bola tersebut mendarat di antara tiang gawang.

Croatia unggul di menit ke-7, dan bek tengah yang dicari-cari, Gvardiol, yang mencetak gol dengan umpan kepalanya yang indah setelah bola diusap ke arahnya oleh Ivan Perisic.

Namun, Morocco tertinggal selama kurang dari dua menit, dengan Dari mengangguk dari jarak dekat setelah sepak pojok yang ditendang Luka Modric tertangkap tinggi di kotak penalti Kroasia.

Ini adalah pertandingan yang sangat terbuka, dengan Josip Stanisic menembak ke atas palang gawang Morocco di menit ke-14 sebelum Andrej Kramaric menendang ke arah Bono beberapa saat kemudian.

Bono harus waspada untuk menghalau tendangan Modric di menit ke-24 sebelum Perisic menendang ke atas palang gawang selama masa ketika Kroasia terlihat lebih mungkin mencetak gol kedua.

Youssef En-Nesyri mengangguk sudut dari Hakim Ziyech hampir melewati tiang jauh 10 menit sebelum interval, sebelum Ziyech menendang hampir ke sasaran lima menit kemudian.

Namun, Kroasia kembali unggul sebelum istirahat, dengan Orsic mencetak gol dengan tendangan melengkung yang indah, dengan bola menyentuh sisi dalam tiang sebelum jatuh ke dalam gawang.

Orsic hampir mencetak gol kedua beberapa saat setelah istirahat, dengan usahanya hampir melesat dari gawang.

Nikola Vlasic memiliki usaha serius berikutnya di menit ke-70, dengan penyerang tersebut menembak ke samping gawang Morocco, saat babak kedua menuju tahap akhir.

Kroasia memiliki tuntutan yang kuat untuk penalti di menit ke-74 ketika Gvardiol jatuh di dalam kotak penalti di bawah tantangan dari Sofyan Amrabat, tetapi wasit tidak tertarik.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama