Cristiano Ronaldo dengan Al-Nassr

Ronaldo Disebut Sepakat Teken Kontrak 7 Tahun di Al Nassr

Cristiano Ronaldo disebutkan setuju tanda-tangani kontrak memiliki durasi 7 tahun di club Arab Saudi Al Nassr.

Dalam laporan Marca, bintang 37 tahun itu tertarik sama penawaran club yang dekat sama keluarga kerajaan Arab Saudi itu. Karena angka yang dijajakan termasuk fenomenal.

"Persetujuan akan datang dalam beberapa saat kedepan, CR7 telah setuju tanda-tangani kontrak untuk tergabung dengan Al Nassr sampai 2030," catat Marca.

Kontrak 7 tahun itu bukan seutuhnya terlilit untuk Ronaldo sebagai pemain. Ronaldo diprediksi cuma akan bermain sepanjang 2,lima tahun selanjutnya tersisa 4,lima tahun berperanan sebagai duta club.

Ronaldo diharap dapat mempromokan Arab ke mata dunia. Karena, Arab Saudi disebutkan ingin bekerja bersama dengan Mesir dan Yunani menjadi tuan-rumah Piala Dunia 2030.

Dialog di antara faksi Ronaldo dengan faksi Al Nassr diberitakan telah terikat sepanjang beberapa minggu paling akhir atau sepanjang Piala Dunia 2022 berjalan. Al Nassr dikabarkan siap menggulirkan dana sejumlah 200 juta euro atau sama dengan Rp3,3 triliun untuk melelehkan hati pemilik lima Ballon d'Or itu.

Al Nassr bahkan juga disebutkan ikhlas melepaskan sampai tiga pemain supaya tidak terserang ancaman keuangan. Dua nama pemain yaitu Masharipov dan Pitty Martinez kemungkinan akan keluar.

Dalam laporan Daily Mail, Ronaldo dan keluarganya sekarang ini masih ada di Dubai untuk menunggu kejelasan masa datang profesi. Itu perkuat peluang Ronaldo akan memperoleh club baru di tengah persaingan.

Awalnya isu Ronaldo dengan Al Nassr telah berembus saat Piala Dunia 2022 berjalan. Tetapi bekas pemain Manchester United itu ingin konsentrasi di Piala Dunia 2022.

Cristiano Ronaldo Dikabarkan Sepakat Bergabung dengan Al Nassr

Kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, diberitakan sudah menyepakati persetujuan kontrak 7 tahun dari club asal Arab Saudi, Al Nassr. Cristiano Ronaldo sekarang dengan status free agent alias tanpa club sesudah ia setuju untuk akhiri kontraknya dengan Manchester United. Dikutip dari Daily Mail, Ronaldo sekarang sudah capai persetujuan dengan Al Nassr dan akan tanda-tangani kontrak sejumlah 175 juta Pound Sterling (Rp 3,2 triliun) per musim. Berdasar laporan dari Marca, persetujuan di antara Ronaldo dengan Al Nassr bisa disahkan dalam beberapa saat di depan. Kapten tim nasional Portugal itu disampaikan siap ke Riyadh untuk tanda-tangani kontrak dengan club asal Arab Saudi itu sampai 2030.

Kontrak 7 tahun itu berisi dua 1/2 tahun sebagai pemain dan bekasnya sebagai penyalonan duta negara Arab itu bersama Mesir dan Yunani untuk penyelenggaraan Piala Dunia 2030. Al Nassr akan jual sampai tiga pemain untuk memberi ruangan keuangan cukup buat mengambil striker veteran itu. Jaloliddin Masharipov dan Pitty Martínez sebagai dua calon yang hendak pergi.

Awalnya, pemain berusia 37 tahun itu bermain di Piala Dunia Qatar dengan masa datang yang tidak jelas dan di bawah sorotan tajam susul interviu polemisnya dengan wartawan Inggris Piers Morgan. Pada interviu itu, Ronaldo secara terus-terang mengomentari Man United, pemilik club, dan pelatih Erik ten Hag. Manchester United pada akhirnya umumkan jika faksi club dan Cristiano Ronaldo sudah capai persetujuan untuk akhiri kerja-sama. Perpisahan di antara Cristiano Ronaldo dan Man United dijumpai berdasar informasi yang diupload di situs sah club di akhir November. Ronaldo yang kembali lagi ke Setan Merah pada Agustus 2021 pernah bermain untuk tim Setan Merah di antara 2003 dan 2009. Pemain tim nasional Portugal itu sukses memenangi tiga gelar Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, dan dua Piala Liga.

Profil Al-Nassr, Klub Kaya Raya yang akan Mendatangkan Cristiano Ronaldo

Al-Nassr belakangan ini mengguncangkan dunia sepak bola sesudah club itu diberitakan akan mengambil Cristiano Ronaldo.

Al-Nassr sebagai club asal Arab Saudi yang berbasiskan di Riyadh. Club ini dibuat pada 1955. Al-Nassr mainkan laga kandangnya di Stadiion Mrsool Park.

Al Nassr adalah club paling sukses di Arab Saudi. Piala yang sudah mereka menangi diprediksi capai 27 di semua persaingan.

Di tingkat lokal, club sudah memenangi sembilan gelar Liga Primer Arab Saudi, enam Piala Raja, tiga Piala Putra Mahkota, tiga Piala Liga, dan dua Piala Super Saudi.

Pada tingkat internasional, mereka sudah memenangi dua Liga Champions GCC dan pernah raih gelar double Asia pada 1998, dengan mengeklaim Piala Winners Asia dan Piala Super Asia.

Musim kemarin, team finish ke-3 di liga tapi tersisih dari piala lokal dan Liga Champions Asia oleh Al-Hilal. Al Nassr duduk dalam sikap ke-2 musim ini, pas ada di belakang Al-Shabab.

Pemilik dan Kekayaan

Mendiang pangeran Saudi, Abdul Rahman bin Saud Al Saud menggantikan club di tahun 1960.

Ia memantau perjalanan club yang bawa mereka dari status pemula, ke salah satunya segi terbaik negara tersebut. Dia memodali club sampai jadi populer secara keuangan.

Abdul Rahman bin Saud Al Saud wafat pada 2004 tapi club terus terima support keuangan dari royalti Saudi mulai sejak itu.

Pelatih

Al-Nassr sekarang ini dilatih oleh Rudi Garcia. Pelatih dari Prancis itu tangani team semenjak 29 Juni 2022, gantikan Miguel Angel Russo yang dihentikan.

Rudi Garcia sebagai pelatih eksper. Dia awalnya pernah tangani tim-tim seperti LOSC Lille, AS Roma, Olympique Marseille, dan Olympique Lyon.

Pemain Populer yang Dipunyai

Penyerang Kamerun, Vincent Aboubakar tergabung pada musim panas 2021 dan sebagai pemain kunci team sampai sekarang ini.

Pemain tengah bertahan Brasil Luiz Gustavo dan bekas penjaga gawang Arsenal, David Ospina sebagai sisi dari tim. Ke-2 nya tergabung dengan club pada 2022.

Isu Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo sekarang ini tidak terjalin kontrak dan bebas untuk bertransaksi dengan club mana saja.

Tetapi, tidak ada verifikasi jika ia sudah sepakat untuk tergabung dengan Al-Nassr dan ia menjelaskan jika itu tidak betul.

Beragam laporan dari media benar-benar kuat menyangkutkan Ronaldo dengan kepindahnya ke club Arab Saudi itu.

Media Spanyol Marca, percaya jika si pemain sudah menyepakati persetujuan sebesar 200 juta euro (sekitaran Rp3,3 triliun) per musim di Al Nassr.

Marca memberikan laporan jika kontrak akan memiliki durasi 2 tahun, tapi selanjutnya, media massa itu memberikan laporan jika persetujuan itu akan membutuhkan kontrak 7 tahun, hingga kerja-sama mereka berjalan sampai 2030.

Tetapi karena Ronaldo peluang akan pensiun pada 2024, saat ia berumur 39 tahun, hingga dia nanti bisa menjadi duta club (ambassador) sampai kontraknya habis.

Jorge Mendes Buka Pembicaraan dengan Al Nassr, Ronaldo Bersiap Turun Kelas

Agen pemain Cristiano Ronaldo sudah melangsungkan perbincangan dengan Al-Nassr mengenai kepindahnya ke Arab Saudi. Striker veteran Portugal itu sudah habis periode kontraknya, sesudah dilepaskan oleh Manchester United musim dingin ini.

Pemain berumur 37 tahun itu mengharap mendapati club Eropa untuk team selanjutnya, di mana ia dapat bermain sepak bola di tingkat Liga Champions.

Tetapi, CBS Sports mengatakan jika perwakilan Ronaldo dan Al-Nassr sudah lakukan perbincangan langsung semenjak Piala Dunia usai.

Bila striker tua itu memutuskan untuk akhiri kariernya di Eropa, ia akan turunkan bayarannya dengan kontrak raksasa 160 juta poundsterling per musim.

Belakangan ini, club Eintracht Frankfurt dan Sporting CP menentang claim jika mereka berminat untuk mengontrak Ronaldo.

Ronaldo sendiri tidak laris walau dijajakan ke tim-tim besar. Sikap angkuhnya dalam beberapa bulan akhir semakin memojokkan tempatnya.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama