Amazon Menawarkan Pembayaran Instan Kepada Pekerja dan Lebih Banyak Pinjaman Kepada Penjual

Amazon bergabung dengan Walmart dalam perlombaan pengecer untuk memasuki pasar perbankan pribadi.

Kemarin Amazon mengumumkan kenaikan rata-rata $ 1 per jam untuk gaji awal karyawan baru. Tarif awal rata-rata untuk "karyawan garis depan dalam pemenuhan pelanggan dan transportasi" sekarang adalah $19 per jam, dengan gaji berkisar antara $16 dan $26 per jam, tergantung pada posisi dan lokasi.

Dalam siaran pers yang sama, Amazon juga mengungkapkan akan mulai menawarkan sistem pembayaran instan, Anytime Pay, kepada semua karyawan AS dalam departemen operasi, perusahaan, dan teknologinya. Program ini memungkinkan pekerja mengakses hingga 70 persen dari gaji yang mereka peroleh yang memenuhi syarat kapan pun mereka mau, tanpa biaya, bunga, atau penalti. “Sebelumnya, sebagian besar karyawan Amazon menerima gaji rutin mereka sekali atau dua kali sebulan,” kata perusahaan itu. Sekarang, bagaimanapun, karyawan dapat mengakses “gaji yang mereka peroleh sesering yang mereka suka.” Dengan 70 sen dari kenaikan satu dolar itu sampai hari gajian resmi mereka.

Perusahaan juga mengungkapkan dalam pernyataan terpisah pagi ini bahwa mereka sedang berekspansi lebih jauh ke sektor keuangan . Melalui kemitraan dengan Lendistry , perusahaan secara nasional meluncurkan Amazon Community Lending untuk “mendukung usaha kecil perkotaan dan pedesaan di komunitas yang tertekan secara sosial dan ekonomi melalui pinjaman jangka pendek dengan harga yang kompetitif dan terjangkau” setelah mengumumkan peluncuran percontohan tahun lalu . “Sejak diluncurkan, program ini telah meminjamkan lebih dari $35 juta kepada lebih dari 800 penjual—melebihi tujuan awal sebesar $10 juta selama uji coba,” bunyi pengumuman tersebut. “Sekarang, program tersebut berencana untuk meminjamkan lebih dari $150 juta dalam tiga tahun ke depan untuk usaha kecil yang menjual di toko Amazon AS.”

Pinjaman dilaporkan akan berkisar antara $ 10.000 dan $ 250.000 dengan jangka waktu pembayaran hingga lima tahun, meskipun suku bunga tidak segera tersedia untuk umum, namun penyelidikan sebelumnya dari riwayat pinjaman Amazon melaporkan variabel antara 3 dan 16,9 persen. Jika benar, angka tersebut bukanlah yang terbaik dibandingkan dengan rata-rata industri yang berkisar antara 2,5 dan 8 persen. Ketersediaan opsi pinjaman "hanya bunga" dapat menimbulkan tanda bahaya finansial bagi sebagian orang—seperti yang dijelaskan Investopedia , "pinjaman ini paling baik untuk peminjam canggih yang sepenuhnya memahami cara kerjanya dan risiko apa yang mereka ambil."

Perusahaan bergabung dengan saingan seperti Walmart, yang menawarkan layanan serupa kepada karyawannya sendiri saat bersiap untuk sejumlah ekspansi keuangan sisi konsumen .

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama