Dewa United dan Persib Bandung Bertekad Akhiri Tren Tak Pernah Menang

Pada hari Senin, 20 Maret 2023, Persib Bandung akan bertanding melawan Dewa United dalam laga pekan ke-31 BRI Liga 1 yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada sore hari. Persib memiliki tekad untuk mengakhiri tren kurang menguntungkan mereka belakangan ini.


Tim Maung Bandung belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka. Mereka kalah 1-2 dari Barito Putera, kalah 0-2 dari Persik Kediri, dan ditahan imbang 2-2 oleh Persebaya Surabaya.

Karena hasil tersebut, Persib Bandung kini menempati peringkat ketiga dalam klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 53. Mereka terpaut satu poin dari Persija Jakarta di peringkat kedua, dan tertinggal 16 poin dari PSM Makassar yang berada di posisi teratas.

Namun, winger Persib Bandung, Frets Butuan, meyakinkan bahwa timnya telah siap menghadapi pertandingan berikutnya. Para pemain Tim Maung Bandung akan bermain dengan maksimal untuk meraih kemenangan.

Frets mengatakan bahwa ia dan seluruh rekan setimnya sangat siap untuk pertandingan besok. Mereka telah bekerja keras selama 7 hari terakhir dan memiliki waktu yang cukup untuk latihan. Pemain yang memakai nomor punggung 21 di Persib Bandung yakin bahwa mereka akan meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut. Jumpa pers ini dilakukan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung pada hari Minggu, 19 Maret 2023.

Frets Butuan, pemain Persib Bandung, mengungkapkan bahwa timnya hanya fokus pada pertandingan melawan Dewa United dan tidak memikirkan pertandingan lain. Dia mengatakan bahwa pelatih ingin timnya tampil maksimal dan bekerja keras seperti saat melawan Persebaya Surabaya di pekan lalu.

Menurut Frets, pelatih ingin timnya menunjukkan determinasi tinggi untuk menekan lawan dan bermain dengan passion dan gairah seperti saat melawan Persebaya pada babak kedua. Frets menambahkan bahwa timnya sudah bekerja keras selama tujuh hari terakhir dan siap untuk bekerja keras pada pertandingan besok.

Dewa United juga mempunyai misi untuk bangkit di pertandingan melawan Persib Bandung. Tim yang dijuluki Tangsel Warriors ini belum meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir. Mereka bermain imbang 0-0 melawan Arema FC dan kalah 1-2 dari Barito Putera.

Kedua hasil yang tidak memuaskan tersebut membuat Dewa United turun ke posisi 15 dengan total 33 poin. Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink mengatakan bahwa pertandingan melawan Barito Putera sangat kurang memuaskan karena timnya tidak berjuang dengan keras meski bermain di kandang sendiri.

Pelatih asal Belanda itu juga menambahkan bahwa timnya seharusnya bisa meraih poin saat bermain di depan pendukungnya, namun hal itu tidak terjadi. Dewa United akan berusaha untuk meraih kemenangan dan memperbaiki posisi di klasemen melawan Persib Bandung.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama