Karim Benzema Dicoret Timnas Prancis Karena Cedera Parah di Piala Dunia 2022

Karim Benzema ditegaskan tidak berhasil bela Perancis di Piala Dunia 2022. Maknanya, untuk pertama kalinya semenjak 1978, Piala Dunia diadakan tanpa juara Ballon d'Or. Piala Dunia 2022 telah di muka mata. Kompetisi akan diawali pada 20 November sampai 18 Desember kedepan. Di Piala Dunia 2022, tim nasional Perancis bergabung di Group D bersama Australia, Denmark, dan Tunisia. Musuh pertama yang hendak ditemui si juara bertahan ialah Australia. Pertandingan direncanakan berjalan di Stadion Al Janoub, Rabu (23/11/2022) pagi hari WIB.

Karim Benzema mencetak gol untuk Prancis pada Euro.

Tim nasional Prancis kelihatannya tidak terlepas dari nasib jelek menjelang Piala Dunia 2022. Sesudah Christopher Nkunku, Karim Benzema alami cidera pada sesion latihan dan kemungkinan mangkir dari Piala Dunia 2022. Nkunku alami cidera saat Prancis belum terbang ke Qatar. Nkunku cidera pada sesion latihan, saat berebutan bola dengan Eduardo Camavinga. Nkunku juga ditegaskan mangkir dari Piala Dunia 2022.

Didier Deschamps harus mencoret Nkunku karena tidak pulih on time dan bermain di Piala Dunia 2022. Sebagai alternatif striker RB Leipzig itu, Deschamps panggil Randal Kolo Muani yang bermain di Frankfurt. Prancis sekarang telah ada di Qatar dan mengawali sesion latihan. Namun, berita jelek masih menghantui susul cidera yang didapatkan Benzema.

Benzema dicoret Timnas Prancis dari Piala Dunia 2022

Prancis jalani sesion latihan di Jassim Bin Hamad Fase, Doha, Sabtu (19/11/2022) waktu di tempat. Benzema mengambil bagian dari sesion latihan itu dan nasib jelek harus dirasakan pemain punya club Real Madrid itu. Wartawan ESPN, Julien Laurens, membuat laporan jika Benzema alami cidera hamstring. Pemain 34 tahun cidera pada sesion akhir latihan. Kondisinya menjadi sangat jelek karena ada kekuatan Benzema tidak dapat bermain di Piala Dunia 2022.

Karim Benzema pada sesi latihan Piala Dunia 2022.

"Peraup Ballon d'Or 2022 itu rasakan ngilu luar biasa di paha depan saat lakukan sprint mendekati akhir sesion latihan," catat Laurens di ESPN.

"Benzema sekarang ini sedang jalani penyekenan untuk ketahui seberapa jauh cideranya tapi ia telah mangkir untuk laga pembukaan kompetisi Les Bleus menantang Australia di hari Selasa (Rabu, 23 November 2022 pagi hari WIB)," tambah Laurens.

Mendekati laga itu, striker tim nasional Perancis Karim Benzema terus berusaha untuk pulih dari cidera hamstring. Juru gebrak punya Real Madrid itu sempat turut latihan bersama barisan besar sepanjang 15 menit pada Jumat (18/11/2022) waktu di tempat. Tetapi, kemudian, Benzema pisahkan sendiri dari barisan, selanjutnya latihan sendiri. Benzema lakukan latihan enteng dengan bola, lalu jalani sesion latihan khusus dengan fisioterapis tim nasional Perancis.

Benzema awalnya latihan sendiri semenjak tim nasional Perancis datang di Qatar pada Rabu (16/11/2022). Pada, Minggu (20/11/2022) pagi waktu Indonesia, tim nasional Perancis pada akhirnya dengan cara resmi umumkan mangkirsi Benzema di Piala Dunia 2022. "Saya demikian bersedih untuk Benzema yang jadikan Piala Dunia ini sebagai sasaran khusus. Lepas dari pukulan baru ini, saya menyimpan keyakinan seutuhnya ke team. Kami akan lakukan segala hal untuk hadapi rintangan di muka," kata pelatih Perancis, Didier Deschamps. Benzema ialah penyerang khusus tim nasional Perancis. Tempatnya sebagai penyerang pokok kemungkinan akan diganti oleh Olivier Giroud, yang on fire bersama AC Milan.

Tiadanya Benzema di tim Perancis untuk Piala Dunia 2022 pastikan macetnya sebuah trend. Untuk pertama kali semenjak 1978, Piala Dunia kembali tidak di ramaikan oleh pemegang aktif piala Ballon d'Or. Merilis Squawka, edisi paling akhir Piala Dunia yang tidak tampilkan juara aktif Ballon d'Or ialah Argentina 1978. Saat itu, Allan Simonsen juara Ballon d'Or 1977 tidak berhasil mengantarkan Denmark bisa lolos. Tercoretnya Benzema tidak berarti mengakhiri masalah Perancis dengan cidera hamstring. Selainnya Benzema, ada satu pemain tim nasional Perancis kembali yang berusaha menantang cidera hamstring, yaitu Raphael Varane. Varane terima cidera itu di akhir Oktober kemarin. Tetapi, cidera hamstring-nya dikabarkan mulai sembuh. Pemain yang berpetan sebagai bek tengah itu berasa lebih bagus sesudah menyelesaikan sesion latihan Jumat kemarin.

Benzema Cedera Parah

Keadaan Karim Benzema tidak bagus menjelang Piala Dunia 2022. Benzema berusaha menantang cidera sepanjang paruh pertama musim 2022/2023. Benzema cidera semenjak Oktober 2022, lalu sempat bermain musuh Celtic di awal November, dan cideranya semakin kronis. Benzema tidak turut serta dalam penyiapan yang diadakan Tim nasional Prancis saat sebelum terbang ke Qatar. Ia baru pertama latihan dan langsung cidera. "Analisis awalan yang negatif dari staff klinis," kata Laurens.

Benzema saat mengalami cedera pada Liga Champion 2022.

Cidera Benzema menjadi pukulan tepat untuk Prancis. Karena, selainnya Nkunku, Prancis harus juga pulangkan Presnel Kimpembe ke PSG karena cidera. Lantas, ada N'Golo Kante dan Paul Pogba yang harus juga mangkir dari Piala Dunia 2022 karena cidera.

Sumber:
kompas.com
bola.net


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama