Ulasan Apple Watch Series 8

Jam tangan dalam satu bentuk atau yang lain telah ada untuk sementara waktu dan Apple bukanlah yang pertama membuatnya 'pintar'. Apple Watch telah menjadi pelopor — baik dari segi perangkat keras maupun perangkat lunak. Kritikus akan mengatakan bahwa itu mungkin salah satu produk Apple yang 'tertutup' karena tidak berfungsi dengan ponsel Android mana pun. Anda harus memiliki iPhone untuk menggunakan Apple Watch, namun tetap menjadi jam tangan terlaris dari tahun ke tahun.

Ulasan Apple Watch Series 8

Ada sesuatu tentang Apple Watch. Sebenarnya ada banyak hal tentang Apple Watch, tetapi ada sesuatu yang tampaknya baik-baik saja. Mungkin itu sebabnya Apple tidak melakukan perubahan besar-besaran dari tahun ke tahun — pepatah jika tidak rusak, jangan perbaiki — sangat benar untuk Apple Watch. Hampir setiap tahun kami akhirnya mengatakan bahwa Apple Watch adalah jam tangan pintar terbaik di luar sana. Watch Series 8 adalah penawaran terbaru dari Apple. Meskipun untuk pertama kalinya dalam sejarah singkatnya, Apple Watch mungkin memiliki banyak masalah. Ini adalah pertama kalinya dalam setahun Apple meluncurkan sebanyak tiga jam tangan pintar — Watch SE yang terjangkau, Watch Ultra premium, dan Seri 8. Bagaimana memiliki dua jam tangan pintar lain dalam portofolio memengaruhi posisi Watch Series 8? Apa artinya memiliki tiga model Jam Tangan bagi pembeli? Baca ulasan kami untuk mengetahui lebih lanjut:

Desain dan Tampilan

Untuk perusahaan yang dikenal dengan estetika desain yang sangat baik, Apple tidak terlalu mengutak-atik desain suatu produk. Dan itu melintasi produk dari Apple. Ambil kasus Apple AirPods (gen kedua). Ada harapan bahwa Apple dapat mengubah desain - tetapi itu tidak terjadi. Desain model iPhone 14 belum diutak-atik. Dan hal yang sama berlaku untuk Apple Watch. Sejak Apple Watch pertama — diluncurkan pada tahun 2015 — Apple belum benar-benar mengubah desainnya. Seri 1 terlihat sangat mirip dengan Seri 8. Ya, ukurannya telah berubah selama bertahun-tahun, tombol-tombolnya telah sedikit diutak-atik tetapi pada bagian muka Apple Watch terlihat sangat sama sejak awal. Dan itu karena desain Apple cenderung langsung dikenali. Sebuah produk Apple dapat dikenali dari kejauhan dan selalu meninggalkan bekas di benak pembeli. Pengenalan merek semacam itu sulit untuk ditiru dan setiap kali merek lain membuat jam tangan pintar dengan desain persegi, coba tebak apa yang terjadi selanjutnya? “Copyed Apple”, “Sangat mirip dengan tampilan Apple Watch” — hanyalah beberapa sindiran yang akan Anda dengar. Apple cukup pintar untuk mengetahui itu kecuali ada sesuatu yang benar-benar radikal di balik lengan bajunya. Ingat jika tidak rusak, jangan memperbaikinya.

Ulasan Apple Watch Series 8

Orang-orang terus menunggu hampir setiap tahun dengan harapan bahwa Apple akan melakukan sesuatu yang drastis dengan desain produknya. Itu tidak terjadi. Apple Watch adalah kombinasi yang unggul antara desain dan perangkat lunak dan seperti kebanyakan hal yang terkait dengannya — ia bekerja dengan sangat baik.

Watch Series 8 terlihat sangat sama dengan Watch Series 7. Ukuran 45mm dan 41mm juga tetap sama. Apple Watch sangat bagus untuk dipakai sepanjang hari dan Anda tidak merasakan beratnya semuanya. Nyaman dan menggulir di atasnya tetap menyenangkan.

Dengan Watch Series 7, Apple mengurangi bezel pada layar dan semuanya terlihat jauh lebih baik di Seri 8. Apple memberikan banyak pilihan dalam hal tampilan jam. watchOS 9 mendapatkan beberapa tampilan Jam baru di Seri 8. Wajah Metropolitan terlihat sangat berkelas dan juga menawarkan banyak komplikasi. Ada tampilan Watch yang menyenangkan yang disebut Playtime sedangkan untuk kutu buku astronomi, wajah Lunar membawa beberapa hal baru juga.

Layarnya cukup terang untuk semuanya karena menawarkan kecerahan puncak 1.000 nits. Warna terlihat bagus di layar dan Anda dapat membacanya dengan sangat mudah.

Layar Always-in terus mengesankan di Apple Watch. Ini bukan fitur baru tetapi implementasi Apple terus membuat kami terkesan. Tanpa benar-benar mengangkat pergelangan tangan, Anda dapat melihat banyak notifikasi dan informasi lainnya. Apple Watch SE mungkin merupakan jam tangan pintar yang sangat bagus, tetapi kurangnya layar yang selalu aktif adalah kesalahan besar.

Fitur

Tiga cincin untuk mengatur semuanya, kan? Menutup cincin Anda cukup menjadi fenomena di antara pengguna Apple Watch. Dan itu karena pelacakan kebugaran Apple di Jam Tangan dilakukan dengan sangat cerdas. Seseorang tidak pernah merasa kewalahan dengan terlalu banyak metrik karena Apple membuatnya sangat sederhana. Cincin akan mendorong Anda untuk Bergerak, Berolahraga, dan Berdiri — membakar kalori, berolahraga, dan berdiri sepanjang hari. Tidak hanya menyenangkan tetapi juga menantang dan memotivasi. Anda terkadang merasa budak Apple Watch Anda karena akan memerintahkan Anda untuk berdiri, bergerak atau membakar kalori tetapi itu hanya untuk kebaikan Anda. Apple Watch Series 8 sangat akurat dalam hal melacak langkah Anda atau jumlah kalori yang terbakar.

Ulasan Apple Watch Series 8

Anda mendapatkan semua fitur kesehatan/kebugaran yang sama dengan yang Anda miliki dengan Seri 7. Ada pemantauan EKG, sensor SpO2, pelacakan tidur, pemantauan detak jantung — semuanya bekerja dengan sangat baik. Apple memberi Anda pilihan untuk menggunakannya atau mengabaikannya.

Satu fitur baru hadir dengan sensor suhu tubuh. Apple telah menambahkan dua sensor — satu di bawah layar dan satu lagi di belakang — yang memungkinkan Anda melacak suhu tubuh. Fitur ini tidak mudah digunakan karena Anda harus mengaktifkan pelacakan tidur terlebih dahulu. Bukan hanya itu tetapi untuk mendapatkan suhu dasar, Anda harus memakai Seri 8 setidaknya selama lima malam sebelum Anda dapat melihat tanggal suhu di aplikasi Kesehatan. Agar adil, kami tidak begitu yakin tentang utilitas metrik, tetapi aplikasi pihak ketiga mungkin dapat melakukan lebih banyak dengan data yang dikumpulkan dengan sensor.

Utilitas besar lainnya dari sensor suhu adalah menggunakan aplikasi Pelacakan Siklus dan dapat memberi tahu wanita tentang siklus ovulasi mereka. Ini adalah fitur yang dapat berguna bagi pengguna yang berencana memiliki anak, tetapi kami tidak menguji fitur tersebut untuk memberi tahu Anda seberapa akurat atau baik kerjanya.

Meskipun fitur 'perangkat keras' mungkin bukan hal baru, ada banyak yang telah ditambahkan melalui watchOS 9. Pengguna dapat membuat rutinitas latihan khusus, pelacakan tidur menjadi jauh lebih baik dengan watchOS 9. Ada aplikasi Obat baru, yang kami yakini sangat membantu dan banyak pengguna yang akhirnya menggunakannya — yaitu jika mereka menggunakan obat-obatan biasa. Apple Watch Series 8 juga dilengkapi dengan fitur deteksi tabrakan mobil — sesuatu yang kami harap tidak ada yang pernah menggunakannya.

Ada aplikasi Kompas baru yang memberikan lebih banyak informasi — ketinggian, kemiringan, serta garis lintang dan garis bujur. Fitur Backtrack dari aplikasi ini juga sangat menarik dan akan berguna jika Anda tersesat saat mendaki atau jalan setapak di area yang tidak diketahui.

Satu-satunya area di mana Apple tertinggal dari Samsung, Garmin adalah masa pakai baterai. Watch Series 8 dapat dengan mudah bertahan sehari, tetapi jangan berharap untuk tidak mengisi daya pada hari kedua. Hampir setiap hari, kami berhasil menghabiskan baterai hingga 30% di penghujung hari, yang tidak buruk tetapi bukan yang terbaik. Apple telah menambahkan mode baterai berdaya rendah dengan watchOS 9, yang dapat berguna dan akan membuat Jam tangan bertahan lebih lama.

Kesimpulan

Apple Watch Series 8 bukanlah lompatan besar jika dibandingkan dengan Watch Series 7. Sama sekali tidak ada gunanya memutakhirkan dari Seri 7 ke Seri 8. Kedua jam tangan ini hampir sama. Karena itu, jika Anda memiliki Apple Watch yang lebih lama maka Seri 8 adalah cara yang tepat. Kami menyebutkan bahwa Apple memiliki banyak masalah karena ada Watch SE – mungkin untuk pembeli pertama Apple Watch – dan Watch Ultra yang ditargetkan untuk mereka yang tidak ingin kompromi dan lebih menyukai aktivitas luar ruangan yang serius.

Watch Series 8 berada di antara keduanya dan mulai dari Rs 45.900, ini adalah Apple Watch yang harus Anda beli jika Anda telah menjadi pengguna Apple Watch untuk sementara waktu. Apple Watch SE adalah jam tangan pintar yang sangat bagus tetapi Anda tidak mendapatkan pengalaman Apple Watch sepenuhnya dengannya. Seri 8 memberi Anda itu dengan penuh percaya diri.

Apple tidak benar-benar perlu melakukan perubahan besar-besaran untuk memberi pembeli jam tangan pintar yang hampir sempurna. Kecuali Anda memiliki uang ekstra dan tergoda oleh Apple Watch Ultra, Watch Series 8 adalah jam tangan pintar terbaik yang dapat Anda beli.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama