Ulasan Lengkap Sony A80K Google TV

Jajaran TV Sony 2022 mencakup berbagai pilihan. Bravia A80K berada di bawah A90K dan A95K dan di atas A75K. Juga, banderol harga 20 jutaan ini untuk model 65 inci berada di antara tiga TV. Bravia A80K menghadirkan kecerdasan premium dari saudara kandungnya yang lebih mahal dengan menawarkan panel berkualitas tinggi, dukungan HDR dan Dolby Vision bersama dengan beberapa fitur reguler seperti beberapa opsi konektivitas, mikrofon jarak jauh, remote yang diperbarui, sistem operasi Google TV, dan banyak lagi.

TV ini juga menyertakan fitur-fitur seperti XR OLED Contrast Pro, XR Triluminous Pro , Cognitive Processor XR, Acoustic Surface Audio, dan XR Surround .-itu daftar yang panjang. Bahkan, daftar teknologi dan fitur yang cukup panjang berkontribusi setengah dari ulasan ini. Singkatnya, A80K di atas kertas memiliki semua yang ditawarkan oleh TV segmen ini.

Bagaimana semuanya diterjemahkan ke dalam dunia nyata? Apakah harga yang diminta untuk TV layak untuk dibayar? Mari kita cari tahu:

Sony Bravia A80K: Desain

Sony Bravia A80K menampilkan desain ramping minimalis yang disebut desain One Slate yang memberikan tampilan ramping, ramping, premium, dan estetis. Tampilan simetris membuat TV ini cocok di segala jenis lingkungan terlepas dari tema, desain sofa, warna, dll.

Dudukan magnet memiliki opsi pemosisian 3 arah yang memungkinkan pengguna memilih apakah mereka ingin TV duduk rata di permukaan. atau sisakan ruang untuk aksesori tambahan seperti soundbar, set-top box, dll.

Sisi samping TV dan dudukannya terbuat dari logam dan keduanya tidak hanya menambah sentuhan premium pada TV tetapi juga menambah daya tahannya. Dudukannya ramping seperti TV dan menawarkan stabilitas yang luar biasa. TV juga dapat dipasang di dinding.

Bagian belakang TV ditutupi, plastik tetapi kualitas yang dibangun adalah yang terbaik. Selain itu, Sony telah menyediakan penutup tambahan untuk area port untuk menyembunyikannya dengan rapi. Berbicara tentang port, TV dilengkapi dengan dua port USB dan tiga port HDMI dengan dukungan eARC. Port HDMI juga mendukung HDMI 2.1 yang menjadikannya pilihan tepat bagi para gamer yang ingin menikmati beberapa game konsol di layar lebar.

Sony Bravia A80K: Tampilan dan pengalaman menonton

TV Sony Bravia selalu menawarkan pengalaman menonton yang cukup baik. Layar Triluminous Sony didukung olehProsesor gambar XR Ultimate pada A80K adalah sesuatu yang berbeda dalam hal kualitas gambar. Visualnya tajam, detail dan natural. Selain itu, mesin pengolah gambar bersama dengan fitur tambahan seperti XR Contrast , XR Motion, dll membuat segalanya menjadi lebih baik. Hal terbaik tentang TV adalah membuat segala sesuatu terlihat dan tampak hidup dengan warna kulit alami dan kombinasi warna dan kontras yang seimbang. Keburaman gerakan juga terkandung dengan baik dan kami tidak pernah melihat adanya keburaman dalam adegan yang bergerak cepat. Selain itu, panel 4K UHD cukup terang untuk ruangan yang cukup terang. Bersamaan dengan itu, ia juga menawarkan sudut pandang yang bagus dan tidak ada perubahan warna atau pergeseran kecerahan terlepas dari sudut pandang Anda di TV.

Berbicara tentang peningkatan gambar, Bravia A80K penuh dengan itu. TV memungkinkan pengguna untuk memilih dari beberapa pengaturan gambar pra-konfigurasi yang mencakup Dynamic, Vivid, dan Cinema. Selain itu, TV juga menawarkan mode IMAX Enhanced, Netflix Calibrated, dan mode gambar Dolby Vision Bright/Dark. Semua mode bekerja seperti yang diharapkan. Kami terutama menyukai mode IMAX yang disempurnakan dan Dolby Vision. Jika pengaturannya tidak cukup untuk Anda, TV juga memiliki opsi untuk menyesuaikan pengaturan sesuai kebutuhan. Juga, ada banyak opsi penyesuaian tingkat dalam yang biasanya tidak kami temukan di TV. Ini memberi pengguna tingkat kontrol yang jauh lebih terperinci untuk menyetel kualitas gambar TV sesuai keinginan mereka.

TV dilengkapi dengan speaker yang didukung Dolby ATMOS bersama dengan speaker Akustik Sony yang membuat pengguna merasa bahwa suara diproyeksikan dari layar TV itu sendiri. Selain itu, output Dolby ATMOS TV bagus dan Sony entah bagaimana berhasil menawarkan efek ATMOS yang layak langsung dari speaker TV tanpa memerlukan speaker tambahan.

Audionya keras, jernih, dan memiliki kedalaman yang layak, berkat dua subwoofer khusus yang ditempatkan di bagian bawah TV. Tentu saja, itu tidak memberikan output bass seperti subwoofer khusus, tetapi jauh lebih unggul dari apa yang ditawarkan TV lain di segmen harga ini.

Bravia A80K juga 'siap bermain game'. Panel mendukung kecepatan refresh 120Hz bersama dengan Variable Refresh Rate(VRR) dan Mode Latensi Rendah Otomatis (ALLM). HDR otomatis juga ditawarkan. Semua ini menjadikan TV ini pilihan yang baik bagi pengguna konsol yang mencari TV yang mendukung semua teknologi modern.

Sony Bravia A80K: Remote, perangkat lunak, dan lainnya

Sony Bravia A80K juga dilengkapi dengan remote baru. Remote yang ringkas, fungsional, dan praktis. Kami senang Sony akhirnya mulai menawarkan remote yang sesuai dengan TV. remote Sony yang lebih tua berukuran besar dan besar dan juga terlihat cukup kuno. Namun, remote baru dilengkapi dengan tombol yang diperlukan untuk mengontrol TV bersama dengan perangkat lain yang terhubung melalui CEC. Juga, ini termasuk hotkey untuk platform OTT populer seperti Prime, YouTube, dll.

Kualitas remote bagus, tetapi kami berharap untuk melihat tombol backlit pada titik harga ini.

Pindah ke bagian perangkat lunak, Sony Bravia A80K hadir dengan sistem operasi Google TV yang mencakup aplikasi dan layanan Google seperti Google Assistant, Chromecast, Play Store, dan lainnya. TV juga dilengkapi pra-instal dengan layanan OTT populer seperti Prime Video, Netflix, dan Hotstar dan aplikasi yang tidak diinstal sebelumnya dapat diunduh dari Google Play Store.

Selain itu, Sony juga menyertakan dukungan untuk Apple AirPlay yang merupakan tambahan yang bagus. Ada mikrofon medan jauh built-in untuk operasi hands-free. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol TV menggunakan perintah suara mereka tanpa perlu remote. Itu dapat mengontrol beberapa fungsi TV termasuk membuka aplikasi dan mencari acara TV, film, dll.

Performa TV bagus, TV tidak lag atau stutter saat membuka atau menutup aplikasi. Bahkan multitasking di TV juga lancar.

Sony Bravia A80K: Kesimpulan

Bravia A80K adalah TV pintar premium dari Sony. Itu di sisi yang mahal, tetapi harga itu dibenarkan dengan pengalaman menonton yang ditawarkannya. Ini memiliki semua yang mungkin dibutuhkan seseorang di TV termasuk kualitas audio dan gambar yang tepat, kinerja dan fitur.

Jika Anda ingin membeli TV pintar 4K premium untuk rumah Anda, Sony Bravia A80K adalah pilihan yang baik untuk digunakan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama