Ulasan Lengkap Realme Watch 3 Pro

Realme cukup agresif dengan peluncuran produknya. Baru-baru ini, perusahaan menambahkan jam tangan pintar terjangkau lainnya ke jajarannya dengan peluncuran Realme Watch 3 Pro . Jam tangan pintar ini menampilkan layar AMOLED dan merupakan jam tangan pintar pertama dari perusahaan yang hadir dengan GPS mandiri multi-sistem dan algoritme penentuan posisi GPS profesional Cywee. Perusahaan mengklaim bahwa perangkat yang dapat dikenakan dapat merekam gerakan tubuh yang akurat dan bertahan selama lebih dari 20 jam setelah penggunaan GPS terus menerus. Jam tangan pintar yang tampak penuh gaya hadir dengan berbagai fitur dan akan disukai banyak orang. Kami menggunakan jam tangan pintar Realme untuk beberapa waktu dan inilah ulasan lengkap kami.

DESIGN

Realme Watch 3 Pro telah meminjam desainnya dari Realme Watch 3 yang baru saja diluncurkan. Wearable ini memiliki berat 49,7 gram sehingga lebih ringan dan nyaman dipakai dibandingkan dengan kompetitornya. Perangkat ini dilengkapi dengan tali silikon 22mm yang dapat dipertukarkan yang terbuat dari bahan yang ramah kulit dan dapat dipakai selama berjam-jam. Jam tangan pintar ini hadir dengan desain logam akhir yang membuatnya terlihat premium dan elegan. Sisi kanan perangkat memiliki tombol fisik yang memungkinkan Anda membangunkan arloji, kembali, membuka menu, dan juga menjeda latihan yang sedang berlangsung. Jam tangan pintar dilengkapi dengan fungsi panggilan Bluetooth dan Anda akan melihat mikrofon ditempatkan di atas tombol fisik. Kisi-kisi speaker terletak di sisi kiri. Bagian belakang jam tangan pintar menampung detak jantung dan monitor SpO2 serta pin pengisian daya magnetis. Perangkat yang dapat dikenakan ini juga dilengkapi dengan peringkat IP68 yang membuatnya tahan debu dan air. Secara keseluruhan, Realme Watch 3 Pro menampilkan desain yang stylish dan sederhana.

TAMPILAN

Realme Watch 3 Pro menampilkan layar melengkung AMOLED 1,78 inci dengan resolusi 368x448 piksel. Layar touchscreen dilindungi dengan lapisan kaca anti gores 2.5D. Layar jam tangan pintar yang cerah dan hidup dilengkapi dengan fungsi Selalu Aktif untuk pengalaman pengguna yang lebih baik. Layar pada perangkat yang dapat dikenakan menawarkan kecerahan hingga 500 nits dan menawarkan visibilitas yang baik di bawah sinar matahari langsung. Anda dapat menyesuaikan tingkat kecerahan jam tangan pintar secara manual dengan menggesek dari kanan ke kiri. Anda dapat mengakses pengaturan cepat dengan menggesek dari atas dan Anda dapat menggesek ke kanan untuk melihat data aktivitas, detak jantung, dan data lainnya. Tampilan cerah pada jam tangan pintar lebih baik daripada banyak jam tangan pintar terjangkau lainnya yang tersedia di pasaran.

KINERJA

Realme Watch 3 Pro adalah jam tangan pintar yang dikemas dengan fitur yang terjangkau. Perangkat wearable ini dilengkapi dengan sensor detak jantung dan monitor SpO2. Jam tangan pintar juga dapat melacak tidur, langkah, kalori, dan jarak berjalan. Selain itu, jam tangan pintar juga dapat merekam aktivitas harian Anda. Sama seperti Realme Watch 3, Watch 3 Pro juga dilengkapi dengan fungsi panggilan Bluetooth. Jam tangan pintar ini juga menyimpan catatan log panggilan Anda dan dilengkapi dengan papan tombol yang memungkinkan pengguna untuk langsung melakukan panggilan darinya. Kami memiliki pengalaman menelepon yang cukup bagus di Realme Watch 3 Pro. Mikrofon bekerja dengan baik selama panggilan luar ruangan dan output speaker juga cukup keras. Perusahaan juga telah menyertakan AI ENC untuk panggilan di perangkat yang dapat dipakai yang memotong banyak kebisingan latar belakang selama panggilan.

Anda dapat menggunakan Realme Watch 3 Pro dengan aplikasi pendamping Realme Link. Jam tangan pintar ini kompatibel dengan sistem operasi Android dan iOS. Semua data kesehatan yang direkam oleh jam tangan pintar dapat dilihat di aplikasi. Bersamaan dengan ini, Anda juga dapat mengubah tampilan jam dengan bantuan aplikasi. Anda juga dapat menganalisis data tidur Anda dan dapat menghitung detak jantung, kalori yang terbakar, dan lainnya menggunakan perangkat yang dapat dikenakan. Jam tangan pintar juga memberi Anda opsi untuk menyinkronkannya dengan Google Fit.

Realme Watch 3 Pro menawarkan lebih dari 100 tampilan jam dan Anda dapat memilih 15 jenis latihan apa pun untuk ditampilkan di jam tangan pintar. Seperti disebutkan di atas, Realme Watch 3 Pro hadir dengan dukungan GPS bawaan. Artinya, Anda tidak perlu membawa smartphone saat melakukan aktivitas di luar ruangan. Kami mencoba dukungan GPS selama sesi lari kami dan itu bekerja dengan baik. Secara keseluruhan, Realme Watch 3 Pro menghadirkan kinerja yang mulus.

BATERAI

Realme Watch 3 Pro berkinerja sangat baik di departemen Baterai. Perangkat yang dapat dikenakan ini didukung oleh baterai 345 mAh dan berjanji untuk menawarkan cadangan baterai hingga 10 hari dengan sekali pengisian daya dengan panggilan GPS dan Bluetooth. Masa pakai baterai melebihi 13 hari tanpa panggilan Bluetooth. Selama pengujian kami, smartphone dengan mudah bertahan selama seminggu dengan penggunaan GPS minimal dan panggilan Bluetooth. Namun, ada kemungkinan beberapa pengguna mendapatkan cadangan baterai yang lebih baik tergantung pada penggunaannya. Jam tangan pintar ini juga mudah diisi dayanya. Muncul dengan dok pengisi daya magnetik yang dapat dicolokkan ke port USB, laptop, atau bank daya apa pun untuk pengisian daya. Jam tangan pintar membutuhkan waktu kurang dari 2 jam untuk terisi penuh.


KESIMPULAN

Realme Watch 3 Pro hadir dengan banderol harga murah dan menawarkan semua fitur penting yang diinginkan dalam jam tangan pintar. Bersamaan dengan ini, jam tangan pintar ini juga dilengkapi dengan dukungan panggilan Bluetooth dan dukungan GPS bawaan. Jam tangan pintar memberikan kinerja yang cukup baik dan masa pakai baterai yang layak. Ini juga memberikan pengalaman layar sentuh yang mulus dan pelacakan aktivitas yang baik. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama