Tanaman Hias Merambat Untuk Kanopi

Kanopi akan terlihat indah dan lebih sejuk dengan adanya tanaman hias yang merambat dan mengelilinginya. Dan tanaman hias yang di tanam di kanopi memiliki keindahannya tersendiri saat di lihat. Bukan hanya tanaman yang dapat di tanam, namun kita juga dapat menanam beberapa buah.


Jika menanam buah maka kita akan mendapatkan keuntungan ganda berupa keindahan dan kita bisa memakan buah dari tanaman. Berikut ini adalah tanaman dan tumbuhan buah yang dapat di budidayakan di kanopi, antara lain :

Allamanda Cathartic
Allamanda Cathartic merupakan tanaman hias yang merambat sangat cocok untuk di rambatkan di kanopi rumah Anda. Tanaman bunga yang biasa disebut sebagai bunga terompet emas atau lonceng kuning ini berasal dari daerah Amerika Tengah dan Selatan yang banyak di temukan di Negara Brazil.

Bunga Air Pengantin
Tanaman hias bunga air mata pengantin atau antigon merupakan jenis tanaman merambat. Tanaman ini cukup mudah dalam pemeliharaannya. Tanaman hias yang masuk dalam genus Antigonon famili Polygonaceae yang terdiri 3 jenis yaitu :
  • Antigonon Flavescens
  • Antigonon Guatemalense, dan
  • Antigonon Leptopus
Di Eropa tanaman ini di kenal dengan nama Coral Vine, Coralina, dan Bellisima Grande. Di Indonesia di kenal sebagai bunga air mata pengantin atau bunga pengantin. Tanaman ini berasal dari Meksiko, walaupun tanaman hias ini bukan berasal dari Indonesia namun tanaman bunga air mata pengantin ini mudah di temukan di Indonesia. Karena tanaman bunga air mata pengantin termasuk tanaman merambat maka sebaiknya Anda mencoba menanamnya dan di rambatkan di kanopi rumah Anda untuk menambah keindahan dan kecantikan rumah Anda.

Mandevila Sanderi

Mandevilla Sanderi Pada Sebuah Kanopi
Mandevilla Sanderi akan memberikan nuansa asri pada rumah Anda karena mampu tumbuh dengan rimbun yang akan memberikan kesan teduh dan bunganya yang indah akan menambah cantik rumah Anda. Tanaman ini cocok untuk digunakan sebagai penutup tempat yang membutuhkan nanungan dari sinar matahari.

Glorybower
Bunga ini akan cocok bagi Anda yang menginginkan suasana teduh. Keindahan dari tanaman merambat bunga warna putih glorybower akan terasa sangat menawan sehingga cocok untuk dijadikan sebagai tanaman hias merambat untuk kanopi rumah.

Jalaran Api
Tanaman hias ini dapat tumbuh rimbun sehingga akan memberikan keteduhan san suasana teduh, selain itu bunga dari tanaman jalaran api cukup cantik dengan warna merah yang membuatnya menjadi pusat perhatian. Tanaman merambat Jalaran api akan mampu menghadirkan suasana indah dan asri pada kanopi rumah anda.

Tanaman Hias Bunga  Stefanot
Bunga stefanot hampir mirip dengan bunga melati. Bedanya, bunga stefanot ada yang berwarna putih dan ada juga yang berwarna merah jambu. Bunga stefanot sangat cocok untuk digunakan sebagai penghias pagar besi. Ada juga yang meletakkan bunga stefanot di pergola karena sifat bunga stefanot sebagai penghias sehingga cocok diletakkan dimana saja.

Tanaman Hias Bunga Pyrostegia

Bunga pyrostegia
Bunga pyrostegia terbagi atas beberapa warna. Salah satu warna dari bunga pyrostegia adalah campuran antara warna orange dan warna kuning. Bunga yang seperti warna tersebutlah yang banyak di jadikan orang untuk menghiasi pagar besi dan pergola. Pada umumnya, bunga pyrostegia banyak ditemukan di dataran tinggi. Sedangkan di dataran rendah sangat jarang ditemukan bunga yang satu ini.

Tanaman Hias Bunga Thunbergia
Bunga thunbergia banyak ditemukan di pagar besi dan pergola. Bunga thunbergia termasuk salah satu tanaman hias yang dapat dirambatkan. Karena itulah dapat tumbuh di pagar besi dan pergola. Seperti bunga-bunga yang lainnya, thunbergia memiliki variasi warna bunga yang begitu banyak. Dan beberapa diantaranya seperti putih keungulan dan putih polos. Bahkan ada juga yang memiliki perpaduan warna kuning dan merah.

Tanaman hias bunga Terong susu
Dari namanya saja sudah tertebak bahwa tanaman hias yang satu ini unik. Bagaimana jika melihat langsung? Pasti semua orang akan mengatakan bahwa tanaman hias ini sangat unik. Tanaman hias terong susu banyak ditemukan di rambatan besi. Terong susu tidak cocok di rambatkan di pergola karena merupakan tanaman perdu.

Tanaman hias bunga Strongylodon
Jika di lihat secara sekilas tanaman hias stronglydon memang ada kembarannya yaitu bunga kuku macan. Yang membedakan antara strongylodon dengan kuku macam adalah dari segi warnanya. Jika kuku macam berwarna merah, bunga strongylodon berwarna hijau.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama